Warung Sepi Sejak Kepulangan Prajurit TNI ke Kesatuan

ESN, Bitung – Beginilah kondisi Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, pasca kepergian para prajurit TNI, yang tergabung dalam satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung tahun 2019.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari suasana desa ini, dari dulu memang selalu sepi begini. Sewaktu ada TNI yang bekerja di TMMD, desa kami berubah jadi ramai sekali oleh lalu lalang para prajurit TNI,” kata Lucky Runtuwene, Lurah setempat, (12/8/2019).

Warga kami merasa senang dengan kedatangan TNI, desa kami jadi ramai sekali. Banyak yang mendapat rejeki tambahan dengan membuka warung makan maupun kopi, guna melayani segala kebutuhan para Prajurit TNI tersebut.

Mayoritas warga kami merasa kehilangan dengan kepulangan bapak – bapak TNI. Puncaknya adalah pada Kamis (8/8) lalu. Ketika itu ratusan anggota Satgas TMMD pulang ke kesatuannya masing – masing, pasca mengikuti Upacara Penutupan TMMD.

“Masyarakat Duasudara berharap, dengan kedatangan Satgas TMMD kembali di lain waktu nanti. Guna bersama-sama, bahu-membahu, bergotong-royong bersama masyarakat dalam membangun Desa tercinta ini. Demi terwujudnya Kemunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s