TIFF 2019, Festival Bunga Terbaik se- Indonesia sukses digelar

 

Advertorial – Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang berlangsung dari tanggal 7-12 Agustus 2019 di Kota Tomohon sukses digelar. Kehadiran langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjadi legitimasi kesuksesan TIFF tahun ini.

Hadirnya para Duta Besar negara sahabat, juga semakin membuat seluruh masyarakat Kota Tomohon bangga, bahwa lewat TIFF, Kota Tomohon menjadi semakin terkenal di seantero dunia.

Bahkan, Menpar Arief sampai memuji bahwa Kota Tomohon menjadi tranding topik nasional. Itu karena perhatian seluruh masyarakat Indonesia tertuju di Kota Tomohon, saat TIFF digelar.

Iven utama TIFF yakni Tournamen Of Flower (TOF) juga terbilang sukses dilaksanakan. Empat negara ikut ambil bagian dalam TOF, termasuk keikut sertaan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) serta sejumlah instansi swasta, Kementrian Pariwisata serta BUMN, menambah semarak parade kendaraan hias yang dilaksanakan pada 8 Agustus 2019.

Menpar Arief bahkan juga menyebut, TIFF saat ini merupakan festival bunga terbaik se-Indonesia.

“Kabar baik yang ingin saya katakan saat ini adalah, banyak selamat untuk Kota Tomohon, karena TIFF menjadi salah satu festival bunga terbaik se-Indonesia,” sebutnya sembari mengatakan, TIFF selangkah lagi bakal masuk di 10 besar kalender Of Iven Pariwisata di Indonesia.

Gaung TIFF tidak hanya berhenti di pelaksanaan TOF saja, melainkan side iven lainnya seperti Rekor Muri penari Ma’Zani Terbanyak, Kawanua International Bisnis Forum, Brigde International Tournament, Manado Tourism Corner, konser penyanyi Virsa Idol, kontes ratu bunga, Air Nav Show serta Harmoni Konser juga turut mendukung suksesnya pelaksanaan TIFF 2019 ini.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) mengungkapkan, pariwisata kini telah menjadi Leading Sector pembangunan di Kota Tomohon. Untuknya, TIFF yang tahun ini adalah kali ke-9 digelar, akan selalu menjadi penunjang utama dunia pariwisata di Kota Tomohon.

” Pemkot Tomohon telah dan sementara membenahi penunjang pariwisata di Kota Tomohon. Dengan potensi yang dimiliki, salah satunya TIFF,  ke depan sektor pariwisata akan semakin maju dan menjadi andalan Kota Tomohon,’’ pungkasnya.

(Advertorial Ads)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s