Pastikan TIFF berjalan sesuai konsep, Eman kumpul panitia dialog dengan Pers

 

ESN, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman, Senin (5/8/2019) kemarin, mengumpul seluruh panitia Tomohon International Flowers Festival (TIFF) 2019, di Lemonggrass Cafe Woloan, untuk melakukan dialog dengan seluruh Wartawan Biro Kota Tomohon.

Dalam dialog ini, satu persatu anggota panitia maupun penanggung jawab Side Even TIFF, melakukan presentasi soal kesiapan mereka jelang pembukaan TIFF, yang akan dilaksanakan Rabu, 7 Agustus besok.

Christo Eman dan Toar Pangkey, keduanya panitia Side Even TIFF “Tomohon Harmoni Konser”, ikut memaparkan kesiapan pihaknya, dalam menggelar hajatan tersebut pada tanggal 12 Agustus nanti.

” Ada pemuda Muslim, Katolik, Budha dan Protestan, yang akan terlibat dalam konser ini. Tujuannya guna mengangkat keberagaman pemuda lintas agama di Kota Tomohon dan agar kerukunan tetap terjaga, dengan mengangkat nilai nilai kebersamaan,” jelas keduanya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, juga ikut mejelaskan kesiapannya, terutama soal stok bunga yang akan digunakan pada float kendaraan hias, yang akan berparade pada tanggal 8 Agustus mendatang.

” Stok bunga Krisan cukup. Minggu lalu di data stok kita 200 ribu, kebutuhan 180 ribu. Untuk Aster 20 ribu tangkai dan sisanya 20 persen bunga jenis lain, semuanya tidak ada masalah,” imbuhnya sembari memastikan seluruh bunga yang dipakai adalah jenis bunga lokal, bukan import.

Hengky Supit, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon juga turut berpresentasi soal apa yang sementara dan akan dilakukan pada TIFF kali ini, terutama dalam mengatur lalu lintas, termasuk dalam mengatur jalur kedatangan para tamu, parkir serta rekayasa lalu lintas.

” Pada prinsipnya kita siap dengan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian,” ketusnya.

Hadir dalam dialog kali ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon Masnah Pioh, pihak Angkasa Pura, Kementrian Luar Negeri, Panitia Turnamen Bridge internasional, serta Ketua Panitia TIFF Angelica Tengker, yang seluruhnya juga ikut menjelaskan kesiapan mereka jelang TIFF, yang tahun ini bertemakan ” The Greetest Love Of All ”

(Marcel*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s