BSM Bitung Deklarasikan Dukungan Event GWR

ESN, Bitung – Barisan Solidaritas Muslim (BSM) mendukung penuh GWR (Gueness Word Record) dengan penyelam terpanjang dibawah air (Most People Scuba Diving) yang akan digelar di pantai Manado Agustus mendatang.

Hal itu dibuktikan BSM melalui deklarasi yang digelar di halaman Masjid Agung Kota Bitung, Jumat (26/07), dimana dalam deklarasi tersebut, BSM siap mengawal dan mensukseskan sekaligus mengamankan event GWR (gueness word record) yang diadakan oleh WASI di laut Manado Agustus nanti.

Menurut Ketua BSM (Barisan Solidaritas Muslim) Sulawesi Utara Kota Bitung Safiin Palakua,dengan acara GWR tersebut, selain mengukir rekor dunia, kegiatan pemecahan 3 rekor dunia ini mengangkat pariwisata Sulut di mata dunia, serta juga sekaligus menjaga dan melestarikan laut Indonesia.

”Melalui pemecahan 3 rekor dunia ini, WASI telah membuktikan komitmen mendukung pariwisata dan kepedulian yang tinggi terhadap kelangsungan laut Indonesia. Komitmen WASI ini harus didukung semua pihak termasuk kami BSM”, tutur Palakua

Palakua menambahkan, dukungan BSM ini membuktikan juga semangat toleransi antar umat beragama sangat hidup di Sulawesi Utara yang turut mengambil bagian bersama ormas lintas agama guna menyukseskan event terakbar ini.

“Karena kita ketahui, Sulawesi Utara mempunyai toleransi umat beragama dan kebudayaan yang kuat, sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dan juga negara lain”, tambahnya.

Melalui deklarasi itu, Barisan Solidaritas Muslim (BSM) juga berharap, kiranya event pemecahan rekor dunia oleh wanita selam indonesi (WASI) dapat meningkatkan potensi pariwisata di Sulawesi Utara.

“Dengan Ridho Allah, kiranya pemecahan rekor dunia oleh wanita selam indonesi (WASI) dapat meningkatkan pariwisata Sulut”, harap mereka.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s