Pemkab Minahasa raih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2019

ESN, Advertorial – Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak untuk kategori Pratama, tahun 2019 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PP-PA RI).

Penghargaan tersebut di terima oleh Bupati Minahasa ROR diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohanna Yembise mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak sesuai amanat UUD 1945 Pasal 28B ayat 2 “Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” katanya.

Sementara Jeffry Kprengkeng mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. “Tentunya kami bersyukur atas penghargaan ini, kami berterima kasih kepada Seluruh Masyarakat Minahasa dan kepada seluruh stakeholder terkait atas kerjasama yang baik sehingga Kabupaten Minahasa dapat meraih Penghargaan ini,” imbuhnya.

Adapun contoh bentuk kepedulian Bupati ROR dan Wakil Bupati RD dan Pemkab Minahasa yaitu pemberian seragam gratis bagi anak sekolah. ” Kedepan kami berharap agar dapat lebih meningkatkan perhatian bagi pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak,” tutupnya.

(AdvertorialAds)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s