Pemkab Minahasa gelar FGD terkait penyusunan publikasi Minahasa dalam angka

ESN, Tondano – Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Minahasa dalam Angka Tahun 2019. Kamis, 11 Juli 2019 digelar di Nirwana Cafe and Resto Tondano. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng hadir langsung membuka kegiatan ini.

Hadir pula Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Minahasa Leopord Richard Rawung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Riviva Maringka, dan seluruh peserta yang mengikuti forum diskusi ini.

Diawal sambutannya, Korengkeng mengatakan data kini menjadi salah satu faktor yang penting dalam kehidupan kita. Tidak hanya digunakan dalam penelitian namun dapat digunakan untuk penyebaran informasi, evalusasi maupun perencanaan pembangunan.

” Misalnya dalam merancang dan menentukan pengambilan kebijakan pemerintah. Dalam kenyataan sekarang ini, pemerintah maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan dapat menggunakan data untuk menjelaskan dinamika suatu fenomena yang terjadi dalam suatu waktu dan mempertajam analisa sebelum mengambil keputusan atau kebijakan,” Ketusnya.

Lanjut dia, Presiden Jokowi telah mengingatkan betapa pentingnya data untuk mendukung suksesnya kegiatan. Bahkan dia selalu mendorong untuk terbentuknya Satu Data Indonesia dan sudah menandatangani Perpres No. 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

“Oleh Karena itu, kita sebagai penyedia maupun pengguna data harus meningkatkan kerjasama demi terwujudnya hal tersebut.
Kerjasama untuk Satu Data ini dapat kita wujudkan salah satunya dalam penyusunan Kabupaten Minahasa dalam Angka 2019,” pungkasnya.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s