Hadiri HUT ke-84 Jemaat GMIM Sion Tinerungan, Mantiri : Kota Ramah Anak Jadi Perhatian Warga Gereja

IMG_20190701_104628

ESN, Bitung – Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM menghadiri ibadah syukur HUT ke 84 jemaat GMIM Sion Tinerungan, Kecamatan Ranowulu, Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan itu Mantiri turut bersyukur dan bersukacita atas 84 tahun penyertaan dan cinta kasih Tuhan dalam setiap pelayanan persekutuan jemaat GMIM Sion Tinerungan.

“Yang boleh nampak lewat kebersamaan yang telah dibina diantara jemaat selama 84 tahun sehingga membawa pada perubahan dan perkembangan yang begitu besar,” tuturnya.

Lanjutnya, sukacita dan syukur di momen HUT ini tentu tidak lepas dari sejarah panjang perjalanan pelayanan jemaat Sion yang berkembangan dari tahun ke tahun yang diantaranya ialah pelayanan terhadap anak yang adalah sebagai tonggak penerus gereja.

“Pelayanan persekutuan ibadah yang membuat gereja mampu bertahan bahkan semakin maju akan terus menanamkan nilai-nilai indah atas kasih karunia Tuhan yang senantiasa menebarkan cinta kasih, sukacita dan kebersamaan yang rukun dan damai diantara generasi kristen yang memiliki kesadaran penuh akan keberadaannya sebagai tubuh Kristus yang selalu memuliakan Tuhan,” Jelasnya.

Mantiri juga mengatakan, oleh karena program pemerintah Kota Bitung yang bertujuan menjadikan Kota ini sebagai Kota Ramah Anak yang peduli terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak dapat tertopang dengan baik, maka peran gereja tentu juga sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan kota ini lewat topangan terhadap berbagai program pemerintah.

“Antara lain yaitu mendukung dan melaksanakan Gerakan Gereja Ramah Anak (GRA). Dibutuhkan partisipasi umat kristiani dalam pemenuhan hak-hak anak melalui gereja, sekolah dan lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) untuk mewujudkan lingkungan yang ramah anak dan lebih responsif terhadap kondisi anak,” tandas Mantiri.

Mantiri menambahkan, Tidak sedikit kasus kekerasan terhadap anak terjadi di Kota tercinta ini, yang harus menjadi perhatian kita bersama sebagai warga gereja.

Mantiri berharap, momen sukacita pengucapan syukur HUT jemaat yang boleh dilakukan ini dapat terus dilestarikan, sebagai bagian dari kebiasaan untuk memuji Tuhan serta terciptanya hubungan harmonis yang terus terjalin dalam persekutuan GMIM Sion Tinerungan.

“Sehingga apapun yang diprogramkan ke depan bahkan program pemerintah dapat terus ditopang dengan baik sehingga hidup rukun dan damai, aman dan saling menghormati terhadap berbagai perbedaan yang ada akan mampu diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, untuk menjadikan kota Bitung semakin maju, hidup bersatu dan sejahtera,” pungkas Mantiri.

Turut hadir Ketua BPMJ GMIM Kharisma Pinasungkulan Pdt. ferry Pesot,STh, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kadis Perpustakaan, Kadis Perijinan, Kadis Koperasi, Sekretaris Korpri, camat Ranowulu Diana Sambiran, MAP, serta jemaat dan para undangan.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s