PDAM Bitung Akan Melakukan Penertiban Kepada Pelanggan Yang Menunggak Pembayaran Diatas 4 Bulan

IMG_20190611_170709

  • Manager Umum PDAM Bitung Joubert Kussoy

ESN, Bitung – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Bitung berencana akan melakukan penertiban ke pelanggan yang menunggak pembayaran diatas 4 bulan.

Menurut Manager Umum PDAM Bitung Joubert kussoy, hal itu dilakukan karena masih banyaknya pelanggan yang belum membayar tunggakan hingga berbulan-bulan, dan sudah diatur dalam perda.

“Dari sekitar 17 ribu pelanggan, baru sekitar 40% yang lunas, 60% belum membayar”, kata Joubert kussoy kepada media ini.

Joubert kussoy menambahkan, penertiban ini akan dilakukan mulai besok hari, Rabu (12/06) hingga 3 bulan kedepan, dimana penertiban tersebut sebelumnya juga sudah diberitahukan kepada pelanggan, sebelum eksekusi penertiban dilakukan.

“Sebelum eksekusi, kita sudah beritahukan kepada pelanggan, himbauan itu juga tertera pada rekening pembayaran”, kata Kussoy.

Kussoy juga menambahkan, meski akan dilakukan penertiban, PDAM juga masih memberikan keringanan kepada pelanggan untuk bisa mencicil tunggakan apabila tidak bisa membayar lunas.

“Karena kita bukan perusahaan yang mengejar laba, jadi masih ada sisi sosial yang kita berikan pada pelanggan, seperti rumah ibadah, untuk pemakaian 0 hingga 10 kubik, kita kasih gratis, sementara untuk perusahaan kita kenakan tarif normal”, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Manager Umum Oudy Lumingkewas, Ia menuturkan ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar rekening air dibanding tahun lalu.

IMG-20190611-WA0000

  • Asisten Manager Umum PDAM Bitung, Oudy Lumingkewas

“Kesadaran masyarakat ada peningkatan, meski tidak tidak signifikan” tutur Lumingkewas.

Lumingkewas juga berharap, dengan adanya penertiban yang akan dilakukan, pelanggan bisa membayar tunggakan yang belum dibayarkan.

“Untuk pelanggan, kiranya bisa bayar tepat waktu, karena untuk operasional dan peningkatan pelayanan, PDAM hanya berharap dari hasil pembayaran pelanggan”, tutup Lumingkewas.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s