Mangala wakili Bupati ROR lepas pawai takbiran Idul Fitri di Tondano

ESN, Tondano – Mewakili Bupati Minahasa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minahasa Denny Mangala Selasa malam tadi (4/6/2019) menghadiri pelepasan Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri 1440 H, di Depan Kodim 1302 Minahasa.

Saat membacakan sambutan Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR), Mangala menyampailan bahwa pawai Takbir Malam Idul Fitri 1440 Hijriah, bukan semata-mata hanya rutinitas umat muslim setelah selesai melaksanakan ibadah puasa, tapi ini adalah ekspresi kebahagiaan yang betul betul menunjukkan toleransi dan rasa kebersamaan.

Selain itu menurutnya lagi, malam takbir ini juga sebagai tanda Kabupaten Minahasa aman dan damai dan di berkati Tuhan, khususnya di kota Tondano.

” Mari kita tunjukan takbir ini bagian dari kebersamaan kita, saling mengasihi satu dengan yang lainnya, masyarakat yang cinta damai dalam tali persaudaraan, yang kita buktikan dalam pawai takbir ini,” ujar Mangala.

Lanjutnya, pemerintah kabupaten Minahasa juga berterima kasih kepada forkopimda yang telah memasukkan ide ide bagaimana menjaga kerukunan dan kedamaian di tanah Minahasa yang kita cintai ini.

” Harapan kedepan marilah kita bergandengan tangan bersama dengan setiap komponen bangsa yang ada di Minahasa agar Minahasa lebih aman dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Diapun tidak lupa mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, menyampaikan selamat menyambut hari raya idul fitri 1440 H kepada umat muslim yang ada di Minahasa.

Ditempat yang sama, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo, dalam sambutannya mengatakan, kita memiliki waktu yang sangat spesial saat ini, waktu kita menunjukkan kepada masyarakat luas dan kepada orang-orang disekitar kita bahwa di kabupaten Minahasa sudah tercipta Kerukunan umat beragama yang tinggi.

” Mari laksanakan takbir keliling ini dengan sebaik baiknya sehingga tetap tercipta suasana kondusif dan penuh kekeluargaan,” pungkasnya.

Selanjutnya Mangala bersama Forkopimda melepas Pawai takbir dengan lokasi start pawai takbiran di depan Kodim 1302 Minahasa dan finish di depan Masjid Agung Al Fallah Kampung Jawa Tondano.

Kegiatan ini ikut dihadiri Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat, Ormas Brigade Manguni, Laskar Manguni, undangan dan peserta Pawai Takbiran.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s