Perangi Sampah, Dekranasda Kota Bitung Produksi Tas Jaring

IMG_20190531_235243

ESN, Bitung – Satu lagi terobosan yang dilakukan Dekranasda Kota Bitung dan TP-PKK Kota Bitung dalam menunjang program Bitung Go Green Less Plastic City yakni membuat Tas Jaring.

Ketua Dekrasnada Kota Bitung Dra. Khouny Lomban Rawung mengatakan, Tas Jaring ini dibuat ibu-ibu PKK kota Bitung berkolaborasi dengan Dekrasnada serta stake holder terkait sebagai pengganti tas plastik sekali pakai.

Prosesnya pun lanjut dia, diawali dengan berbagai pelatihan kepada ibu-ibu lewat program Training Of Tutor (TOT), sehingga sekarang bisa memproduksi hasil kerajinan yang mendukung program prioritas Pemkot Bitung dalam memelihara lingkungan bebas plastik.

“Selain itu juga ketrampilan tambahan ini akan menghasilkan nilai ekonomi, ketika seluruh masyarakat tidak lagi menggunakan tas plastik dan beralih ke Tas Jaring,” ujar Rawung.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat kota Bitung mendukung program ini lewat kontribusi aktif yaitu meminimalisir penggunaan sampah plastik dimulai dari pola hidup sehari-hari.

“Penggunaan tas jaring ini adalah salah satu bentuk dukungan positif terhadap program tersebut,” pungkasnya.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s