Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama FKUB Kota Bitung, Ini Yang Disampaikan Lomban

IMG_20190523_125221

ESN, Bitung – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung M.Si menghadiri kegiatan buka puasa bersama dengan Forum Kerukunan antar Umat Beragama kota Bitung bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Bitung. Rabu (22/5/2019).

Sebelum berbuka, acara diisi dengan tausiah agama oleh Ketua MUI Kota Bitung Hi. Abdul Rahman Kaluku, kalam Ilahi yang dibawakan oleh Ustad Hamdani Paransa S,Sos

Dalam sambutannya lomban menyebutkan bahwa pada momentum yang indah tersebut ada beberapa hal yang hendak disampaikan yakni, marilah kita saling memaafkan untuk membersihkan diri kita dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan.

“Kepada para ulama, Imam, Ustad dan tokoh masyarakat, saya imbau untuk senantiasa menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat dengan menyampaikan pesan- pesan menyejukan, menyentuh hati sehingga suasana Ramadhan di kota Bitung benar- benar membawa kesejukan dan ketentraman seperti tahun- tahun sebelumnya,” pesan Lomban.

Lanjutnya, kepada masyarakat kota Bitung yg non-Muslim kiranya dapat menyejukan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara- saudara kita umat Muslim yang sedang berpuasa, “mari kita menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing- masing dan terus peka serta waspada terhadap yang dapat mengancam stabilitas keamanan,” tandasnya.

Lomban juga berpesan, topanglah kami sebagai pemerintah yang terus melakukan tugas dan tanggung jawab kami diantarannya pembangunan ekonomi nasional.

“Selaku pemerintah dan mewakili masyarakat kota Bitung mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan berkat dan rahmatNya,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris daerah kota Bitung DR Audy Pangemanan AP M,Si bersama jajaran SKPD, Ketua MUI Hi. Abdul Rahman Kaluku, Ilahi Ustad Hamdani Paransa S,Sos, Ketua FKUB kota Bitung, Unsur Forkompimda Dandim, Wakapolres, Kemenag Kota Bitung, dan para Imam, Ustad, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s