Pleno KPU Propinsi Papua, Jokowi Unggul 90%

IMG-20190519-WA0032

ESN, Papua – KPU Propinsi Papua telah rampung menggelar rapat pleno pemilu 2019, dan telah memutuskan hasil pleno pemilu Capres-Cawapres 2019, Minggu (19/05), sekitar pukul 15:00 WIT.

Dari hasil pleno tersebut, KPU Papua menetapkan Capres-Cawapres nomor urut 01 dinyatakan unggul 90% dengan perolehan suara 3.021.713, sementara Capres-Cawapres no urut 02 hanya memperoleh 10% atau 311.352 suara.

Ketua Tim khusus relawan pemenangan Jolowi-Amin di Papua (JOP99) Andreas Parapaga menuturkan, hasil Pleno KPU saat ini adalah Bukti kecintaan masyarakat Papua kepada Jokowi.

“Dari hasil pantauan di lapangan yang di lakukan oleh JOP99, sudah saya prediksikan dan sampaikan, bahwa prabowo hanya akan mperoleh suara sekitar 300 ribuan di papua, atau sekitar 5-10%, dan itu terbukti terjadi, luar biasa komitmen masyarakat Papua”, tutur Andreas.

Lanjut Andreas Papua, 90% suara kami untuk Jokowi karena kami tau siapa yang pantas memimpin indonesia dan saat ini”, lanjutnya.

Andreas juga menuturkan, bahwa pihaknya juga menolak People Power yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini.

“Kami seluruh masyrakat papua menolak dan mengutuk dengan keras oknum-oknum yang ingin memecah belah bagsa indonesia”, ungkap Andreas.

Andreas menegaskan, pihaknya akan mendukung pemerintah, mendukung KPU RI, saat KPU memgumumkan hasil Pilpres 2019, tanggal 22 mei mendatang.

Andreas juga memgucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Relawan Jokowi di Papua yang sudah berjuang, terutama masyarakat papua yang telah memenangkan Jokowi di tanah Papua.

“Selamat buat Jokowi-Amin, Papua kedepan akan lebih hebat lagi, Papua adalah bukti kerja nyata Jokowi, Siap syukuran besar-besaran masyarakat papua, dan pembangunan di Papua terus dilanjutkan dan bahkan lebih besar lagi”, papar Andreas.

“Janji Pak Jokowi setelah lantik kunjungan pertamanya adalah Papua”, tutupnya.

(*Kopra)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s