Mantiri hadiri Buka Puasa Bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bitung

IMG-20190519-WA0010

ESN, Bitung – Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menghadiri kegiatan “Buka Puasa Bersama” pimpinan daerah Muhammadiyah kota Bitung bertempat di sekolah SMA Muhammadiyah kelurahan Bitung tengah Kec. Maesa. Sabtu (18/5).

Saat itu Mantiri mengatakan bahwa berpuasa merupakan suatu ilmu bagaimana kita mengendalikan diri hawa nafsu yang tidak baik, amarah, serta melakukan hal- hal yang sudah diajarkan oleh agama, “Semua itu harus dilakukan dengan penuh sukcita agar mendapat berkat yang melimpah,” tutur Mantiri.

Lanjutnya, karena itu tidak ada hidup yang indah selain kita hidup rukun dan damai dengan tidak adanya perbedaan dan permusuhan, “Dalam pemahaman Tuhan yang Esa yang tercantum dalam Pancasila sila pertama,” tambahnya.

Mantiri berharap dibulan Ramadhan ini menjadi bulan penuh rahmat didalam menghargai perbedaan, “Biarlah perbedaan yang ada membuat kita semakin bersatu dalam menjaga kerukunan yang sudah ada di kota Bitung yang kita cintai,” pungkasnya.

Hadir saat itu, Staf Ahli walikota Give Mose, pimpinan daerah Muhammadiyah kota Bitung Drs. Ismail Jafar bersama pengurus, pimpinan daerah Muhammadiyah Sulut Dr. Nasarudin yusuf, komisioner KPU Alumni Muhammadiyah, guru- guru dan seluruh siswa- siswi SMA Muhammadiyah.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s