Kabupaten Minahasa sukses jadi tuan rumah selebrasi Paskah dan Hut Pemuda GMIM ke-39

Advertorial – Ribuan pemuda kaum milenial GMIM membanjiri Gelanggang Pacuan Kuda Tompaso, Desa Tumompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (26/4/2019)

Mereka datang dari 125 wilayah sinode GMIM untuk mengikuti ibadah agung serta selebrasi Paskah dan HUT Ke-93 Pemuda GMIM.

Diawali sambutan Ketua Panitia Pelaksana, Fenny Roring-Lumanauw, menyambut kehadiran seluruh pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan perayaan Selebrasi Paskah dan HUT Ke-93 Pemuda GMIM.

“Pemuda GMIM yang sudah berdiri sejak tahun 1926 sampai saat ini kita dapat melihat bahwa pemuda GMIM sangat luar biasa. Pemuda yang sangat mencintai GMIM, pemuda yang sedang di bentuk sehingga menjadi berkualitas dalam iman,” kata Lumanau.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) yang hadir langsung pada kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemuda milenial GMIM yang penuh semangat dan sangat antusias boleh datang dan mensukseskan kegiatan ini.

“Jadilah Pemuda yang adalah obor pembangunan juga masa depan gereja, masa depan bangsa yang senantiasa boleh hadir dengan harapan baru dimanapun berada sebagaimana Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, memberi harapan baru bagi umat manusia, terlebih khusus pemuda GMIM,” kata ROR.

“Selamat mengikuti kegiatan serta pawai selebrasi paskah dengan penuh sukacita. Dengan semangat seperti slogan pemuda jadilah obor pembangunan,” tambahnya.

ROR juga mengatakan, gereja dan bangsa menaruh harapan besar kepada pemuda GMIM untuk melanjutkan pelayanan dan membangun bangsa.

“Selamat paskah selamat dan Selamat HUT Ke-93 Pemuda GMIM, jadilah garam dan terang serta teladan dimanapun berada,” pesan Roring.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey yang menghadiri langsung perayaan Ibadah Agung serta Selebrasi Paskah Pemuda GMIM ini menyampaikan, paskah memiliki makna yang sangat penting karena mengingatkan kita untuk dapat melihat perjalanan sampai Tuhan Yesus bangkit.

“Sebagai umat kristiani kita harus melihat mana sifat yang baik dan buruk untuk kita lakukan,” ucap Dondokambey dihadapan puluhan ribu peserta pemuda GMIM.

Pada kesempatan itu, dia juga ikut menyerahkan bantuan sebesar Rp. 200 juta dan pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan bantuan Rp. 125 juta rupiah kepada paninta pelaksana kegiatan.

Selanjutnya dilaksanakan deklarasi kaum milenial GIMIM atau pencanangan komunitas kewirausahaan untuk mendukung program pemerintah yang disaksikan Gubernur, Bupati Roring dan Wabup Robby Dondokambey.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Ketua Komisi Pemuda GMIM, Penatua dr Pricilia Tangel, Anggota Komisi Pemuda GMIM, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa, Martina dondokambey Lengkong, Forkopimda Kabupaten Minahasa dan para peserta Selebrasi Paskah Pemuda se-Sinode GMIM.

(AdvertorialAds)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s