Dibuka ROR, KPK sosialisasi pencegahan korupsi di Kabupaten Minahasa

ESN, Tondano – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan Korupsi Oleh Tim KPK RI Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa, Rabu (24/04/2019) di Aula Wale Ne Tou Tondano.

Saat sambutan, ROR menyampaikan berbagai program prioritas yang sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Minahasa.

“Program unggulan Pemkab yang sudah dilakukan diantaranya, pemberian santunan dana duka, BPJS kesehatan, insentif untuk pemuka agama, kenaikan 300% tenaga guru honor ditambah 15 % dari dana BOS,” kata Roring.

Sementara, Ketua Koordinasi Wilayah IX KPK RI, Budi Waluya memaparkan evaluasi capaian Monitoring Centre For Prevention (MCP) tahun 2018 dan dan penyusunan rencana aksi tahun 2019.

MCP 2018 meliputi pemenuhan evidence (bukti) yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), koordinasi yang kurang maksimal antar OPD, kurangnya pemahaman indikator capaian MCP, dan beberapa bukti yang harus dipenuhi dalam MCP diluar kewengangan pemerintah daerah.

Terkait rencana aksi 2019 dimulai dari perencanaan APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, dana desa, optimalisasi pendapatan daerah, dan manajemen aset daerah.

Kegitan sosialisasi ini turut dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng, Kepala Inspektorat, Frits Muntu, Ketua Koordinasi Wilayah IX KPK RI, Budi Waluya dan Koordinasi KPK RI Dwi Aries Sudarto, beserta tim serta seluruh kepala SKPD dilingkup pemerintah kabupaten Minahasa.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s