Puluhan Ribu Massa Dari Timur Indonesia “Serbu” Lapangan Banteng dan Bundaran HI Hingga Istana Negara

IMG_20190414_183406

  • Kami datang dari matahari terbit, mahari adalah teman kami, panasnya tidak akan pernah menggetarkan kami untuk berjalan diatas tanah ini, kami datang untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, kami adalah Saksi Mata kerja nyata Jokowi

ESN, Jakarta – Puluhan ribu massa yang tergabung dalam wadah Timur Indonesia bersatu sudah mulai memadati lapangan banteng sejak pagi hari. Puluhan ribu massa ini melakukan aksi longmarch dari lapangan Banteng menuju Istana Presiden dan bundaran HI, Sabtu (13/04).

Ketua Umum Jong Papua Indonesia Andreas Papua yang juga penggagas aksi ini mengatakan, bahwa aksi ini adalah bentuk kecintaan masyarakat timur Indonesia kepada Pancasila dan Kepada Jokowi, yang dating dari berbagai daerah di Papua.

“Kami datang dari berbagai daerah di Indonesia timur, dari Papua, Malukua, Sulawesi, NTT, untuk mengatakan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa kami adalah saksi mata dari kerja nyata Jokowi, kami yang selama ini diabaikan oleh pemerintah sekarang merasa lebih Indonesia karena Jokowi,” kata Andreas.

Andreas menambahkan, pihaknya tidak main-main dan siap menjadi garda terdepan apabila ada yang mencoba merusak demokrasi dan mengganti ideology Pancasila dengan Ideologi baru.

“Kami sepakat dan siap mendukung pemerintah untuk melawan gerombolan pengecut yang ingin merusak pesta demokrasi serta ingin mengantikan ideologi Pancasila degan Ideologi baru, kami tidak main-main untuk hal ini, jika selama ini rata-rata masyarakat Jakarta melihat wajah-wajah kami ini seperti preman atau decoleptor”, papar Andreas.

Andreas juga mengingatkan kepada masyarakat Jakarta agar jangan takut datang ke TPS tanggal 17 nanti, “Tak perlu takut, kami Timur Indonesia ada untuk melawan intimidasi atau sejenisnya”, katanya.

IMG-20190414-WA0014

Ditambahkan lagi, Andreas menyebutkan bahwa sesuai data BNBA yang ada pada dirinya, jumalah masyarakat timur indonesia bersatu memcapai 23.641 orang, belum lagi yang tidak terdata. “dan suara kami ini semua kami berikakan kepada Jokowi”, tegas Andreas Papua.

Andreas juga mengatakan, bahwa aksi yang telah dilakukan ini telah memberikan warna baru dalam pesta demokrasi 2019, “Ini terbukti dengan banyaknya relawan dan masyarakat pencinta Jokowi ikut bergabung, timur indonesia telah menjadi magnet untuk mempersatukan kembali ke-Binekaan Tunggal Ika”, Kata Andreas.

Diakhir Orasinya, Andreas menyampaikan kepada Presiden, bahwa Timur Indonesia akan terus mendukung Jokowi dan akan terus mengawal dalam pemenangan Jokowi.

“Saya percaya persatuan dan persaudaraan kami Timur Indonesia di tanah rantau jakarta ini akan mengantar Jokowi-Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024”, tutup Andreas.

(red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s