Massa Indonesia Timur Akan Geruduk Lapangan Banteng dan Bundaran HI Hingga Istana Presiden

IMG_20190412_104213

ESN, Jakarta – Massa yang menamakan diri sebagai Timur Indonesia Bersatu, akan melakukan melakukan long march dari lapangan Banteng menuju Istana Presiden dan bundaran HI yang rencananya akan dilaksanakan, Sabtu (13/04/2019).

Menurut Ketua Umum JOP99 Nandji Andreas Papua, kegiatan ini merupakan aksi kebangsaan yang muncul karena panggilan ibu pertiwi. Andreas menuturkan, kegiatan inib akan diikuti sekitar 20.000 massa dari seluruh perantau timur Indonesia yang ada di Jakarta se jabodetabek.

“Kegiatan ini muncul karena panggilan ibu pertiwi. Kami seluruh masyarakat Indonesia timur bersatu sudah muak dengan situasi politik yang dimainkan saat ini, seprti politik pecah belah, politik propaganda, politik identitas”, kata Andreas melalui via Whatsapp kepada media ini.

IMG_20190412_113824

Andreas juga menuturkan, kegiatan ini juga mengatisipasi, dimana ada wacana akan adanya intervensi yang terjadi di TPS-TPS nanti, akan muncul tenda-tenda di TPS-TPS atau sejenisnya atau yang sering disebut dengan memutihkan TPS.

“Maka kami dalam wadah timur Indonesia bersatu telah sepakat dan akan menjadi garda terdepan, bahwa siapapun dia, yang coba merusak atau mengganggu pesta demokrasi pada tanggal 17 nanti, kami timur Indonesia bersatu akan melawan kegiatan-kegiatan yang merusak Pancasila”, tambah Andreas.

Andreas menambahkan, bahwa aksi kebangsaan ini digelar sekaligus ungkapan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bukti kerja nyata membangun Indonesia Timur.

“Kami merasa lebih Indonesia”, tutup Andreas.

(*jg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s