Resmikan hasil pembangunan desa, Wabup RD apreseasi peran serta masyararakat membantu pemerintah

ESN, Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey (RD) bersama Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong menghadiri sekaligus meresmikan hasil-hasil kegiatan pembangunan Desa tahun anggaran 2018 dan menyerahkan bantuan pemerintah di Kecamatan Kawangkoan bertempat di Desa Tondegesan Satu dan Kecamatan Remboken di Desa Pulutan serta Kecamatan Langowan Utara di Desa Karumenga.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah sehingga bermuara pada kegiatan peresmian yang merupakan kebanggaan dan keberhasilan bersama dalam mewujudkan kemajuan di desa.

Wabup menegaskan program pemerintah pusat lewat Presiden Joko Widodo yakni membangun desa dari pinggiran yang diwujudnyatakan lewat ide brilian yakni pemberian Dana Desa pada tahun 2019, khusus empat desa yang ada di Kecamatan Kawangkoan akan mendapat total dana transter desa sebesar Rp. 4,216 miliar, Kecamatan Langowan Utara Rp 8,862 miliar dan Kecamatan Remboken Rp. 12,223 miliar hal ini kita harus dukung dan lanjutkan demi terwujudnya cita-cita bangsa yakni Indonesia maju.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan visi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera telah menjabarkan program pro rakyat lewat RPJMD Kabupaten Minahasa,” tukasnya.

Program tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga pada peningkatan pelayanan dasar di antaranya pendidikan dan kesehatan, pembangunan sumber daya manusia, pengelolaan sumber daya alam, pengembangan potensi daerah serta peningkatan kepedulian sosial.

“Saya berharap kita semua dapat saling menopang dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan, satu hati, satu jiwa dan satu tujuan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa yang semakin hebat kedepannya,” jelasnya.

Wabup juga berharap dengan diresmikannya pembangunan di desa ini, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi kita harus menjaga dan merawat sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, Anggota DPRD Minahasa, Tressje Kaligis, Dicky Masengi, Dharma Palar dan Edwin Lumi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Wilford Siagian, jajaran Pemkab Minahasa termasuk para camat, serta hukum tua/lurah di tiga kecamatan masing-masing Kawangkoan, Meike Rantung, Remboken, Joris Tumilantouw, serta Kawangkoan, Teddy Sumual.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s