Gwen bosan digombalin, maunya yang memberi bukti

ESN – Tinggal menghitung hari, Indonesia bakal menggelar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), dimana sesuai Jadwal KPU RI, pesta demokrasi lima tahun sekali itu, akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Data KPU RI, jumlah pemilih anak muda milenial sekitar 34,2 persen dari total 152 juta pemilih. Jumlah ini kerap disebut bakal menentukan arah politik bangsa Indonesia kedepan.

Maklum, pemilu kali ini tidak hanya memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, melainkan memilih calon anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Khusus DPR RI, jumlah calon anggota DPR RI yang ditetapkan KPU sebanyak 7.968 calan. Sementara untuk DPRD Kabupaten/Kota diperkirakan mencapai ratusan ribu caleg.

“Banyaknya caleg ini secara otomatis membuat para wajib pilih, termasuk kita kaum muda milenial untuk secara selektif memilih calon yang bisa dengan lantang menyuarakan aspirasi masyarakat di parlemen,” kata Gwendolyne Panambunan, saat bertemu ESN belum lama ini.

Gadis manis lulusan SMK Negeri 2 Tondano itu mengatakan, sebagai generasi muda milenial, selain harus menggunakan hak suara dengan bijak, dalam memilih nantinya haruslah selektif, dan memilih calon yang sudah sudah memberikan bukti dan bukan janji.

” Jadi kita sebagai generasi milenial tentu harus menggunakan hak suara dengan bijak.
Pilihlah calon yang memberi bukti, bukan janji, serta mempunyai program bagus dan bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat, jangan maulah digombalin terus,” sambung gadis kelahiran Tondano 22 Desember, 18 tahun silam.

Gwen begitu dia sering disapa melanjutkan, Pemilu kali ini harus benar-benar di manfaatkan dengan baik, terutama oleh generasi milenial, karena masa depan bangsa ditentukan lewat hasil Pemilu.

” Kita wajib turut serta menyalurkan hak pilih kita di TPS, berusahalah agar jangan Golput, karena masa depan bangsa terletak dipundak kita kaum milenial,” kata Gwen, yang bercita-cita menjadi Jaksa ini.

(Red01**)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s