Martina Dondokambey Lengkong hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Provinsi Sulut

ESN, Manado – Wakil ketua TP – PKK Martina Dondokambey Lengkong bersama pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Minahasa menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019, Selasa (02/04/2019) yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Kegiatan yang mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK selaras dengan program pemerintah” ini untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK hingga masyarakat serta seluruh komponen bangsa tentang keberadaan program dan kegiatan PKK.

Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi kinerja TP-PKK yang sangat mendukung program pemerintah lewat kegiatan – kegiatan yang menyangkut dengan kesejahteraan rakyat.

“Dari evaluasi saya sendiri PKK Sulut patut diapresiasi, targetnya 10 yang terjadi 20, salut untuk TP PKK Sulut,” kata Kandouw.

Sementara, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan langsung oleh Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan menyampaikan kegiatan HKG ini diharapkan bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

“kegiatan ini harus menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru dalam setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK,” kata Tamuntuan.

Tamuntuan menambahkan, gerakan PKK sesungguhnya modal sosial bagi bangsa indonesia, dengan memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah kemudian dipelihara dan kembangkan serta gelokan secara terus menerus.

“Dalam menghadapi dinamika pembangunan keluarga besar gerakan PKK harus tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang bersikap rendah hati namun tidak rendah diri,” ajaknya.

Senada disampaikan Wakil Ketua TP PKK Minahasa, Martina Dondokambey Lengkong. Sebagai mitra kerja, PKK wajib mendukung kebijakan program perintah

“Seperti yang terkandung dalam tema bahwa tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang secara konsisten wajib mengiringi, serta mendukung kebijakan program pemerintah,” ujar Lengkong.

Peringatan HKG PKK Ke – 47 turut dihadiri Wakil Gubernur Steven O E Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, para pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan para pengurus serta anggota PKK dari 15 kabupaten/kota se Sulut.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s