Timur Indonesia Bersatu Deklarasikan Dukung Jokowi-Amin

IMG_20190329_100409

ESN, Jakarta – Timur Indonesia Bersatu (TIB) menyatakan sikap untuk mendukung dan memilih pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres pada 17 April mendatang .

“Kami dari matahari terbit, datang bersama-sama dari Papua barat, Papua, NTT, NTB, Maluku, Sulawesi, kami ingin menyatakan sikap dan menyatakan dukungan secara penuh kepada bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019,” kata Andreas Papua, penggagas TIB di rumah pemenangan Jokowi-Amin, Jakarta, Selasa (26/3).

Melansir dari Media Indonesia, Andreas mewakili TIB juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Jokowi karena telah menyentuh dan memperhatikan wilayah Papua.

“Kami timur Indonesia, mengucap terima kasih kepada pemerintah, karena kerja nyata pemerintah ada di kami Timur Indonesia,” tambahnya.

TIB, lanjut Andreas, akan berada di garis terdepan untuk menjaga keutuhan demokrasi dan menyukseskan Pemilu pada April mendatang. Ia juga mengeaskan, tidak akan melunak kepada siapa pun yang ingin mengubah Pancasila sebagai dasar negara .

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk datang ke TPS pada hari pemilihan dan menggunakan suaranya untuk mendukung Jokowi- Amin. TIB juga menjamin adanya rasa aman dan damai pada 17 April nanti.

“Kami jamin pesta demokrasi pada tanggal 17 April akan berjalan dengan aman dan damai,” tukasnya.

Deklarasi yang dilakukan TIB itu direspon hangat oleh Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Ade Irfan Pulungan. Ia mengucap terima kasih karena TIB berkenan hadir dan menyatakan dukungannya pada Jokowi-Amin.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas kehadiran teman-teman Timur Indonesia, karena telah memberikan aspirasinya dan telah memberikan semangatnya dan memberikan dukungannya kepada pak Jokowi-Amin. Insya Allah, akan kami sampaikan langsung kepada pak Jokowi,” ujarnya.

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat Indonesia ikut mengawal keutuhan NKRI dengan menangkal hal-hal yang merusak demokrasi Indonesia.

“Kami mengharap kepada kita semua, sebagai bangsa, sebagai generasi, ikut mengawal negara kesatuan republik indonesia.

Kita tidak boleh kalah dengan hoaks, atau tidak boleh kalah dengan paham radikal,” tandasnya.

(red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s