Konferensi Gereja dan Masyarakat ke-X PGI dibuka Gubernur Olly Dondokambey

 

ESN, Minahasa Utara – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) ke-X Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), di Hotel Sutanraja Convention Hall Minahasa Utara, Kamis (28/03/2019).

“Selamat melaksanakan dan mengikuti Konferensi Gereja dan Masyarakat X PGI,” kata Olly saat membuka kegiatan tersebut.

Olly menuturkan, gereja-gereja di Indonesia harus menyatukan visi, misi, serta persepsi pelayanan seluruh komponen demi terciptanya pola pelayanan efektif yang mencerminkan karakter Kristus dengan berbagai buah-buah roh.

“Sehingga dalam eksistensinya gereja mampu merumuskan dan menghasilkan jalan keluar terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan bergereja dan bernegara,” ungkapnya.

Dia juga berharap Gereja akan selalu solid dengan seluruh komponen bangsa dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila, guna menanggulangi kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan.

” Kepada seluruh peserta KGM X-PGI agar dapat membawa Gereja-Gereja di Indonesia pada peran dan sumbangsih yang semakin strategis, proaktif, dan sinergis, sejalan dengan arah kebijakan dan program kerja Pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia selaku Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) mengatakan, peserta dalam kegiatan ini adalah perutusan pimpinan Gereja-gereja di Indonesia, Pimpinan Ormas Kristen, Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan Kristen, Pimpinan Perguruan Tinggi Kristen dan Tokoh-tokoh kristiani.

“ Para peserta kiranya bisa memanfaatkan agenda ini, sebagai tempat bermusyawarah dan berkomunikasi, tentang berbagai situasi sosial masa kini sebagai bagian dari pelayanan PGI dan gereja-gereja anggota dalam mengimplementasikan tugas gereja bersekutu, bersaksi dan melayani,” jelas ROR, yang di akhir laporan menyampaikan terima kasih kepada MPH-PGI atas kepercayaan melaksanakan Konferensi gereja dan masyarakat ke-X PGI 2019.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andre Angow, para Ketua Sinode Gereja-Gereja Anggota PGI, Forkopimda Provinsi Sulut, para kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Sulut, pimpinan instansi vertikal, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s