Bupati ROR konsultasikan RPJMD Kabupaten Minahasa ke Kemenpan RB

ESN – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) Rabu (13/3/2019) melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan konsultasi tentang target capaian, indicator kinerja utama dan indicator kinerja kunci dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa tahun 2018-2023.

Roring menjelaskan bahwa kunjungan tersebut sangat penting sebagai wujud sinergitas sasaran kerja Pemkab Minahasa dan program-program Pemerintah Pusat.

“Sebelum ini, kami juga sudak lakukan hal yang sama mengenai draft RPJMD dengan Pemprov Sulut dan sudah disetujui. Apa yang dilakukan saat ini adalah tindaklanjut, sehingga visi saya dan WakilBupati untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera bisa berjalan dengan baik serta maksimal. Selain itu prisip keselarasan dengan sasaran kerja baik Pemprov Sulut maupun pusat tetap jadi perhatian,” ungkap Roring.

Dari hasil konsultasi, Tim Pemkab Minahasa yang terdiri dari Inspektorat, Bappelitbangda, Bagian Organisasi Setdakab dan kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan urusan wajib, dijadwalkan pada pekan depan akan melakukan pelatihan dan pendalaman di Kantor KemenPAN-RB.

“Hasil pelatihan itu akan ditindaklanjuti dengan pelatihan kepada seluruh OPD dan Pejabat Eselon III serta Kasubag Perencanaan di Kabupaten Minahasa oleh Tim KemenPAN-RB di Tondano,” jelas Roring.

OPD yrysan wajib yang dimaksud meliputi Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Daerah serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam kunjungan itu, Bupati Roring didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Wilford Siagian dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Donald Wagey,

Tim diterima oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB RI Ronald Andrea Annas dan Nadjamudin Mointang.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s