Malonda sebut Pers, LSM dan Ormas Adat relasi positif KPU dalam mensosialisasikan Pemilu

ESN, Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa kembali mengundang Pers dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan Pemilu yang digelar di Ribs Cafe, Tondano, Jumat (9/3/2019). Selain Pers, KPU juga mengundang LSM serta Ormas Adat.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah nara sumber, yakni Markus Louis Wantania, mantan Bawaslu Minahasa Utara, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, serta Dua Komisioner KPU Minahasa masing-masing Kristoforus Ngantung dan Lidya Malonda.

Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda mengatakan, sengaja pihaknya mengundang Pers, LSM dan Ormas Adat, karena ketiga organisasi ini dianggap punya peran yang sangat penting dalam membantu KPU mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

” Baik Pers, LSM dan Ormas Adat, ketiganya adalah relasi positif bagi KPU dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat di Minahasa,” sebut Malonda.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala yang hadir mewakili Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) mengatakan, pihaknya selaku pemerintah akan mendukung penuh KPU Minahasa agar Pemilu 2019 bisa berlangsung sukses.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah, dengan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan perekaman dan penerbitan KTP Elektronik, hingga hari pencoblosan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

” Jadi meski tanggal 17 April adalah hari libur Nasional, Layanan e-KTP tetap akan dibuka, mengingat pada tanggal 17 April pasti ada warga yang adalah pemilih pemula berhari ulang tahun ke 17,” kata Mangala.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s