Zin Barbie : Peran Pemuda Penting Dalam Demokrasi

IMG_20190307_143808

ESN, Bitung – Pemuda / kaum milenial saat ini dituntut serius dalam mendorong perubahan, dan berpartisipasi dalam relasi kenegaraan, sebagai element yang juga berperan aktif dalam berdemokrasi.

Seperti yang diungkapkan oleh Fransiska Doris Lucia, sosok muda yang energic, yang biasa disapa dengan Zin Barbie, mengajak peran generasi muda / kaum milenial untuk bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi 17 april nanti.

“Pemuda adalah harapan bangsa yang bisa menentukan masa depan bangsa, untuk itu marilah kita berpartisipasi dalam pesta demokrasi, mengingat pemuda adalah bagian penting dalam hidup bernegara”, kata Zin Barbie saat ngopi bersama media ini, Rabu (06/03).

Zin Barbie juga mengungkapkan, bahwa ada 32% atau sekitar 81 juta dari populasi yang ada di Indonesia adalah generasi milenial yang diyakini bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Angka yang fantastic, dan saya yakin anak-anak muda bisa memberikan yang terbaik untuk NKRI”, Katanya.

Untuk itu Zin Barbie mengajak kepada kaum milenial untuk selalu menjaga keamanan, kenyamanan dalam situasi apapun, dan menghindari hal-hal yang memicu pertikaian, termasuk dalam bermedia social.

“Pemuda harus mampu mendorong terjadinya transformasi dunia ke arah yang lebih baik melalui evectifitas, perbaikan serta pengembangan diri”, ungkapnya.

Menyinggung tentang budaya, Zin Barbie mengatakan, bahwa pentingnya pemuda untuk mengenal budaya dan adat untuk lebih dikembangkan.

“Indonesia kaya akan budaya, peran pemuda sangat penting akan pengembangan adat dan budaya di daerah masing-masing, karena budaya adalah jati diri bangsa, jangan sampai kita kehilangan jati diri bangsa”, ungkap Zin Barbie.

Menutup berbincangan, Zin Barbie mengutip kalimat bijak Mahatma Gandhi, yang mengajak kaum milenial untuk berbenah diri untuk kemajuan bangsa kedepan.

“Jangan mengandalkan orang lain untuk melakukan perbaikan, tapi kita harus mau turun tangan untuk melakukan perbaikan yang kita inginkan”, tutup Zin Barbie.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s