Wabup RD sebut diskriminasi terhadap perempuan masih rentan terjadi

 

ESN, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibumlinmas, Selasa (5/3/2019) menggelar sosialisasi terkait Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Minahasa bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD).

Dalam sambutannya, RD turut menyoroti masih terjadinya diskriminasi terhadap kaum perempuan hingga saat ini.

“Diskriminasi berdasarkan Gender dan Pelanggaran terhadap hak Perempuan dan Anak masih terjadi sampai saat ini pada seluruh aspek kehidupan di dunia,” ucapnya.

Lanjut dia, persoalan diskriminasi Ini adalah fakta, meski ada kemajuan yang cukup pesat dalam kesetaraan Gender dan Upaya Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan terhadap Anak.

” Kesetaraan Gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dengan demikian mempromosikan kesetaraan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak adalah bagian utama dari strategi pembangunan,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dayu Slamet Raharjo serta Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibumlinmas setdakab Minahasa Katrina Maith.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s