Walikota JFE : Pemerintah berkewajiban memberikan fasilitas kesehatan untuk lansia

ESN, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan melaksanakan diklat pelayanan Kesehatan Lansia, Kamis (28/2/2019) bertempat di Rogs Cafe, Woloan, Kecamatan Tomohon Barat.

Walikota Jimmy F Eman (JFE), saat membuka kegiatan itu mengatakan, pemerintah sangat berkewajiban untuk menjamin ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk lansia

” Pemeliharaan kesehatan pada Lansia itu penting agar lansia tetap sehat, mandiri, aktif dan produktif secara sosial dan ekonomi, sehingga untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah berkewajiban untuk menjamin ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan,” ujar JFE.

Dia juga mengingatkan agar para lansia tetap beraktivitas meskipun sudah lansia. Karena menurutnya, aktivitas itu penting agar para lansia selalu terjaga kesehatannya.

Untuk diketahui, di Kota Tomohon sendiri, berdasarkan data terakhir tahun 2017, saat ini jumlah Lansia sebanyak 12.573 atau 12,12% dari total penduduk Kota Tomohon.

Adapun yang menjadi narasumber Cicilia Sigarlaki SKM selaku pengelola program usia lanjut Dinas Kesehatan Daerah Sulut, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deisie Liuw MBiomed, serta para petugas dan kader kesehatan.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s