Kebakaran di RSUD Samratulangi Tondano, sejumlah pasien dievakuasi

ESN, Tondano  -Peristiwa kebakaran terjadi hari ini Kamis (28/2/2019), sekitar pukul 10.30 Wita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Samratulangi Tondano.  Akibatnya, terjadi kepanikan dari seluruh pasien yang menjalani rawat inap.

Beruntung situasi bisa dikendalikan, setelah dinas damkar pemkab Minahasa datang tepat waktu, dan langsung memadamkan api yang berpusat disalah satu ruangan perawatan.

Petugas kesehatan dibantu aparat TNI dengan sigap langsung menyelamatkan sejumlah pasien menuju tempat evakuasi. Termasuk salah satu pasien yang terjebak juga berhasil diselamatkan.

Itulah skenario simulasi penanganan bencana kebakaran yang dilakukan pihak RSUD Samratulangi Tondano, bekerjasama dengan Dinas Damkar dan Koramil Tondano.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menyaksikan langsung pelaksanaan simulasi ini. Dia mengapreseasi pihak RSUD yang telah melaksanakan simulasi ini.

” Apa yang dilaksanakan seperti kejadian nyata, ini luar biasa, pemerintah mengapreseasi itu,” singkat RD.

Diapun menghimbau pihak rumah sakit untuk menyediakan brosur petunjuk apa yang mesti dilakukan apabila terjadi kebakaran.

” Ini agar masyarakat tidak akan kaget jika peristiwa kebakaran nyata terjadi,” pungkasnya.

Hadir menyaksikan pelaksanaan simulasi Direktur RSUD Samratulangi Tondano Mariani Suronoto, Kepala Dinas Kesehatan Yuliana Kaunang, Wakapolres Minahasa Alkat Karouw, Kadis Damkar Alex Mamesah, serta Camat Tondano Timur Ivone Wilar.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s