Paskibraka Kota Tomohon mulai diseleksi

 

 

ESN, Tomohon – Tahapan seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2019 resmi dimulai Kamis (21/2/2019), bertempat di Stadion Babe Palar, Walian Tomohon.

Seleksi Paskibra ini akan dilakukan secara bertahap melalui test tertulis, lisan, psikotest, tes minat bakat dan seni, pemeriksaan kesehatan, samapta dan PBB.

“Seleksi sekolah dilaksanakan pada Kamis-Jumat 21-22 Februari 2019, Seleksi Kota tanggal 26 Februari-1 Maret 2019,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan & Olah Raga Kota Tomohon Fentje Karundeng.

Dijelaskannya, untuk tim seleksi terdiri dari unsur TNI/Polri, Jurnalis, Akademisi Psikolog, Medis, Seni Budaya dan Purna Paskibraka.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon O.D.S Mandagi berharap para peserta yang mengikuti seleksi bisa bekompetisi menampilkan yang terbaik.

” Ikuti seleksi dengan sebaik-baiknya sambil menjaga kesehatan dan mengedepankan disiplin yang tinggi,” ujar Mandagi mengutip sambutan Walikota JFE.

Kegiatan ini selain dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan & Olah Raga Fentje Karundeng, juga mewakili wartawan Ardison Kalumata serta dari unsur TNI & Polri serta Para Purna Paskibraka.

(Marcel)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s