Dua pasangan ini nikah di Wale Kabasaran. Walikota JFE jadi pencatat perkawinan

 

ESN, Tomohon – Denly Lurong dan pasangannya Ira Warouw pada hari Senin kemarin (19/2/2019) memanfaatkan fasilitas gratis yang disediakan Pemkot Tomohon untuk melakukan pernikahan yakni Wale Kabasaran, yang terletak di halaman Mall Pelayanan Publik Pemkot Tomohon.

Selain gratis, hari spesial pasangan ini menjadi tambah spesial manakalah yang menjadi pencatat perkawinan keduanya, adalah Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE).

Menariknya, kedua pengantin yang menikah ini menggunakan pakaian adat Tomohon dan bahasa yang digunakan dalam prosesi perkawinan juga menggunakan bahasa daerah Tombulu.

Dalam pesannya yang diucapkan menggunakan bahasa Tombulu, Walikota JFE menghimbau untuk kedua pasangan harus setia dan taat kepada Tuhan, orang tua, sesama manusia dan pemerintah.

Selaku Pemerintah, JFE juga turut mengucapkan selamat bersyukur kepada kedua pasangan yang menikah termasuk untuk pihak keluarga, terlebih keluarga yang baru saja diteguhkan dalam nikah.

“semoga Tuhan Yesus akan selalu memberkati dalam segala hal,” ucap Eman disela pencatatan perkawinan.

Hadir dalam kegiatan nikah ini, Sekretaris Kota Harold Lolowang, Kadis Capil Albert Tulus, Kadis Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur bersama Kadis PU Joice Taroreh.

(Marcel)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s