Berkebun, hobby James Sumendap yang tidak banyak diketahui orang

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, saat melihat tanaman durian montong dilokasi rimba lamet

ESN, Mitra – Mengunjungi kediaman Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, di lokasi Rimba Lamet, Desa Rasi I, Kecamatan Ratahan, anda akan kagum saat melihat hamparan taman hijau serasi dengan kolam ikan, dikelilingi tanaman pohon berbagai jenis.

Salah satu pohon yang menarik untuk dilihat, adalah pohon durian jenis montong, yang kini sedang berbuah.

ESN yang berkunjung ke Rimba Lamet hari Minggu (17/2/2019), mendampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mitra Franky Wowor, serta Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) Stenly Kalumata secara kebetulan berpapasan langsung dengan Bupati Sumendap.

Dengan gaya santai, menggunakan setelan kaos oblong dan celana pendek warna hitam, Bupati dua periode ini, dengan menggunakan motor bergegas melihat lokasi kebun vanili, yang baru akan dikelolanya.

Tidak berapa lama, Sumendap kembali lagi ke lokasi Rimba Lamet, dan jalan kaki didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mitra Franky Wowor, menengok langsung pohon durian montong, yang sedang berbuah itu.

Usai meleihat durian montong yang sudah hampir matang itu, Sumendap beristirahat sambil minum kopi di depan kediaman rumahnya.

Kamipun datang menghampiri Bupati yang terkenal dengan gaya ceplas-ceplos namun tegas itu, dan berbincang sejumlah hal, diantaranya hobby berkebun yang sepertinya tidak banyak diketahui orang.

“Saya memang orang kobong,” singkat Sumendap, menjawab pertanyaan ESN dan Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) Stenly Kalumata.

Bupati James Sumendap, saat berbincang dengan ESN didampingi Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara Stenly Kalumata dan Wartawan ElnusaNews.Com Jonly Bams

Setelah beberapa menit berbincang, Sumendap kemudian bergegas lagi melihat lokasi lahan disekitar rimba lamet yang bakal ditanaminya tanaman vanily.

” Semua akan saya kelilingi dengan tanaman vanili,” pungkasnya.

(MRCL)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s