Bupati ROR hadiri Musrenbang di Kakas, Wabup RD di Kakas Barat

Bupati ROR saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Kakas

ESN, Kakas – Dua Kecamatan di wilayah Kakas, masing-masing Kecamatan Kakas dan Kakas Barat, Rabu kemarin (13/2/2019) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2018.

Musrenbang di dua kecamatan itu, dihadadiri langsung Bupati Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD). ROR menghadiri Musrenbang di Kecamatan Kakas dan RD di Kecamatan Kakas Barat.

Dalam sambutannya di Kecamatan Kakas, Bupati ROR turut mengumbar sejumlah program yang telah berhasil di lakukan dirinya bersama Wabup RD, diantaranya mengenai program dana duka, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenaga Kerjaan, serta pemberian seragam, sepatu dan tas sekolah gratis, serta pemberian beasiswa S1,S2 dan S3 mulai tahun 2019 ini.

ROR juga turut mengingatkan soal pelayanan kepada masyarakat yang harus ditingkatkan oleh para perangkat desa, termasuk pemanfaatan dana desa yang harus bermanfaat untuk warga desa sendiri.

” Saya meminta perangkat desa, utamanya Hukum Tua untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena perangkat dan hukum tua dipilih oleh rakyat, termasuk Juga dana desa harus dimanfaatkan dengan baik agar benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” tegas ROR.

Sementara di Kecamatan Kakas Barat, Wakil Bupati RD
Juga mengingatkan para Hukum Tua agar segala pekerjaan fisik maupun non fisik harus berjalan dengan baik dan semua harus dapat di pertanggungjawabkan.

“Karna semua proyek akan selalu dimonitor dan menjadi perhatian pemerintah pusat,” singkatnya.

RD juga mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan.

Wabup RD saar menghadiri Musrenbang di Kecamatan Kakas Barat

“Penyelenggaraan musrenbang Kecamatan ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan,yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi OPD Kabupaten,” imbuhnya.

” Karena hasil Musrenbang Kecamatan bakal dijadikan bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja SKPD, maka saya mengajak kita selaku pemangku kepentingan dan masyarakat mampu saling bermusyawarah untuk menentukan program kegiatan prioritas dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kecamatan Kakas Barat” pungkasnya.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s