Jadi Idola, Baliho Uyun Musa Terpampang di Sejumlah Rumah Warga

IMG_20190212_203536

ESN, Bitung – Jelang Pileg 2019, baliho bergambar calon anggota legislative dari berbagai partai politik mulai bermunculan di beberapa titik di Kota Bitung. Seperti yang terlihat di daerah pemilihan Maesa, Kelurahan Bitung Barat, ada ratusan baliho dan bendera yang mewarnai lorong-lorong di kompleks tersebut. Bahkan ada pula sebagian warga yang memasang poster dan baliho salah satu caleg di depan rumah mereka.

IMG_20190212_203429

Dari pantauan media ini, Selasa (12/02), Caleg dari partai Nasdem Uyun Musa seperti menjadi favorit di daerah itu. Hal itu terlihat banyaknya poster/baliho Uyun Musa yang terpampang didepan rumah warga dan bendera partai Nasdem yang berkibar di rumah-rumah warga.

Sejumlah warga yang ditemui media ini menuturkan, mereka mendukung Uyun Musa karena dianggap sosok yang bisa membawa aspirasi mereka kedepan.

“Sudah lumayan lama saya kenal dia “red-Uyun Musa”, dia suka membaur dengan kami disini, dia juga tidak segan-segan membantu kami masyarakat pesisir”, ungkap warga yang enggan menyebutkan namanya.

Hal serupa juga diungkapkan sejumlah warga di beberapa Kelurahan seperti Bitung Timur dan Kakenturan, dimana baliho Uyun Musa dan bendera Nasdem banyak mewarnai perkampungan tersebut. Mereka mengungkapkan alasan kenapa memberikan dukungan kepada Uyun Musa, karena Uyun Musa diyakini bisa membawa aspirasi mereka ketika duduk di DPRD.

Sementara Uyun Musa sendiri ketika dikonfirmasi terkait pencalonan dirinya dalam pileg 2019 mengatakan, dirinya maju dalam pileg karena atas permintaan masyarakat.

“Sebenarnya saya tidak mau tampil, tapi masyarakat sendiri yang menginginkan saya untuk maju, karena selama ini menurut masyarakat, masyarakat banyak mendukung calon-calon dari luar, kenapa bukan dari kita sendiri??, dari situlah masyarakat menginginkan saya untuk maju”, Ungkap Uyun Musa.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s