Di Minahasa, pelaku kriminal dibawah di gereja dan didoakan supaya bertobat

ESN, Langowan – Upaya mengurangi para pelaku tindak kriminal di Kabupaten Minahasa, terus dilakukan oleh jajaran Polres Minahasa melalui pendekatan spiritual, yaitu membawah para pelaku kriminal itu di gereja, untuk didoakan.

Terkini, dua pelaku tindak pidana tipiring masing-masing BL alias Billy (17) serta VW alias Valdo (15), hari Minggu pagi tadi (10/2/2019) dibawah ke Gereja Katolik Maria Mater Redemtoris Kawatak untuk diberikan pembinaan dan didoakan oleh Suster Tresita Dsy.

” Tujuannya, agar ada perubahan sikap mental, moral dan spiritual, terutama pertobatan dari perilaku jahat yang dilakukan alias hidup baru,” ujar Kapolsek Langowan, Kabupaten Minahasa, Iptu Marfy FC Tumanduk.

Dia mengatakan, hampir setiap minggu ada para pelaku tindak kriminal yang dibawah dan didoakan di gereja, sesuai dengan golongan gereja yang dianut.

” Jika pelaku beragama Katolik maka di doakan di gereja Katolik, jika Protestan di doakan di gereja Protestan,” tambahnya.

Ujar Tumanduk lagi, apa yang dilakukan pihaknya adalah bagian dari program terobosan yang bertajuk “Tu Mou Tou” atau “Memanusiakan Sesama” sesuai dengan falsafah pahlawan Nasional asal Minahasa DR Sam Ratulangi yaitu Si Tou Timou Tumou Tou (Manusia hidup untuk memanusiakan sesama,”

(MRCL)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s