Buka e-Musrenbang Tomohon Barat, Mandagi singgung soal perilaku buang sampah sembarangan yang harus dihilangkan

ESN, Tomohon – Asisten Bidang Kesejahtraan Rakyat Sekdakot Tomohon ODS “Boy” Mandagi saat membuka Elektronik Musyawarah Perencanaan Pembangunan (e-Musrenbang) RKPD 2020 Kecamatan Tomohon Barat, kembali menyinggung soal masih adanya warga yang membuang sampah secara sembarangan.

“Perilaku tersebut hendaknya segera dihilangkan, agar lingkungan kita selalu bersih dan lestari,” tegas Mandagi.

Diapun juga mengharapkan agar penggunaan bahan plastik untuk segera dikurangi, dan menggantinya dengan menggunakan Tumbler sebagai ganti penggunaan minuman kemasan plastik sekali pakai.

Sementara itu terkait Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Taratara Dua, Mandagi mengungkapkan bahwa Musrembang Kecamatan ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam perencanaan partisipatif guna menghimpun aspirasi masyarakat yang disinergikan dengan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Tomohon.

” Oleh karena itu perlu di ingat bahwa e-Musrembang ini adalah untuk mewujudkan Koordinasi Integrasi dan Sinkronisasi rencana kerja SKPD dengan usulan Masyarakat serta menetapkan program dan kegiatan prioritas daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Tomohon Barat Laurensius Kawuwung menyampaikan bahwa Musrembang RKPD merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah dengan menghadirkan Lurah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Tomohon Barat.

“Ada 324 Usulan dari 8 Kelurahan menyangkut pembangunan infrastrukur, sarana & prasarana menunjang perekonomian serta pembangunan,” pungkasnya.

(Marcel)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s