Demo berakhir rusuh dikantor KPU Minahasa, Polres-Kodim diterjunkan amankan situasi

ESN, Tondano – Kantor KPU Minahasa tiba-tiba didatangi ratusan pendemo, saat KPU tengah melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Dengan membawa pengeras suara, massa kemudian mencoba masuk ke kantor KPU. Namun mereka langsung dihadang oleh puluhan aparat gabungan dari Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa.

Aksi saling dorongpun terjadi antara massa dan aparat. Bahkan ada diantara pengunjuk rasa yang tersulut emosinya, langsung melakukan pelemparan batu.

Melihat massa semakin beringas, satu unit mobil water canon terpaksa diturunkan, guna membubarkan massa. Alhasil, massa berhasil dibuat kocar kacir oleh semprotan air yang berasal dari mobil water canan.

Itulah adegan simulasi pengamanan kantor KPU, saat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan Kamis siang tadi (7/2/2019) oleh Porlres Minahasa bersama Kodim 1302 Minahasa

“Dalam simulasi ini aprat gabungan melakukan latihan bagaimana penanganan apabila terjadi demo di KPU Minahasa pada saat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 oleh kpu minahasa,” kata Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Slamat Raharjo

Dia mengatakan tujuan simulasi ini untuk melatih para anggotanya dalm melakukan pengamanan demi mengsukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang.

“Kegiatan simulasi ini di ikuti oleh 162 personil gabungan dari Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa,” pungkasnya.

(MRCL)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s