Hadir di Hut Desa Sumarayar, Bupati ROR ajak warga perangi DBD

ESN, Sumarayar – Saat hadir di Hut Desa Sumarayar, yang dilaksanakan di lokasi wisata Puncak Kamangen, Kecamatan Langowan Timur, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) kembali mengajak warga untuk selalu waspada dengan penyakit Demam Berdarah.

“Jumlah pasien DBD saat ini terus bertambah menjadi 201 orang. Untuk itu, Mari kita menjaga kebersihan, selalu membersihkan sampah di lingkungan kita, membasmi seluruh tempat perkembangbiakan nyamuk,” pintah ROR.

Sementata itu dibagian lain, dihadapan warga yang hadir, Bupati ROR juga turut mempresentasikan sejumlah program yang sudah dilakukan dirinya bersama Wakil Bupati Robbie Dondokambey.

“Sejak kami dilantik ada banyak program yang sudah terealisasi sejak 1 oktober diantaranya BPJS 100%, pemberian Dana Duka, membantu rumah-rumah ibadah dari berbagai denominasi Gereja termasuk bantuan kepada pimpinan-pimpinan agama yang terus berjalan, dan mulai bulan Maret tahun ini akan menginventarisir anak-anak sekolah kelas 1 SD dan kelas 1 SMP untuk diberikan seragam, sepatu dan tas gratis, serta Gaji guru honorer menjadi 3 kali lipat per tahun,” ucapnya.

Terkait perayaan Hut Desa Sumarayar, secara khusus juga, ROR mengucapkan selamat merayakan Hut ke-131. Harapnya, Desa Sumarayar akan selalu menjadi berkat bagi warga desa ini, juga bagi Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, jajaran Pemkab Minahasa, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, Hukum Tua Desa Sumarayar Djefri Mumu, Hukum Tua Desa Karondoran Laudy Mailangkay, Gembala GPdI Filadelfia Berea Pdt DR. Steydi Suwuh, Kepala BPD Sumarayar, BKSAUA Desa Sumarayar, Kapolsek langowan, dan Danramil Langowan.

(MRCL)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s