Widyawati Minta Maaf Setelah “Lecehkan” Partai dan Caleg

IMG_20190201_235638

ESN, Bitung – Widyawati Mantu terpaksa harus berurusan dengan polisi karena memposting kalimat yang dianggap melecehkan salah satu Caleg di media social facebook. Dimana dalam statusnya yang dikirim di sebuah group facebook, Widyawati mengatakan “Caleg pelakor” yang ditujukan kepada Caleg PPP Rianti Barudji, yang disertai atribut Partai berupa lambang Partai dan nomor urut Caleg, Kamis (31/01/2019).

Postingan yang menjadi viral di group facebook tersebut, membuat Ketua DPC PPP Kota Bitung Lukman Lamato angkat bicara.

Menurut Lukman Lamato, apa yang dilakukan oleh kadernya adalah emosi yang tidak terkontrol, yang mengakibatkan internal PPP mengalami sesuatu yang sangat tidak mengenakan.

Pasalnya, menurut Lamato, perbuatan yang dilakukan oleh Widyawati sangat mempengaruhi elektabilitas PPP pada tingkatan yang sangat mengenaskan, yang mengakibatkan pihaknya di complain oleh DPW sampai DPP.

Selaku Ketua DPC, Lukman Lamato meminta kepada Widya Mantu untuk meminta maaf kepada seluruh struktur Partai dan kepada korban. Karena dengan begitu, menurut lukman, pihaknya bisa memberikan jawaban kepada DPW dan DPP, terkait tahapan-tahapan yang dibentuk dalam rangka penyelesaian permasalahan tersebut.

“Permintaan maaf tidak hanya ke perorangan, tapi juga permintaan maaf kepada partai” Ungkap Lamato.

Lamato juga mengatakan, pihaknya sudah memutuskan secara maksimal, dan akan dibicarakan dalam pleno Partai yang akan digelar.

“Persoalan hukum yang mau ditindak lanjuti, kita tidak mau turut campur, itu urusan polisi”, kata Lukman Lamato.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dihadapan para kader, Widyawati meminta maaf secara pribadi kepada Rianti Barudji dan kepada seluruh struktur Partai yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPC PPP, Jumat (01/02/2019).

”Saya sadar telah merugikan ibu Rianti Barudji sebagai caleg DPRD Kota Bitung dari PPP, dari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta maaf kepada ibu Rianti Barudji dan Partai Persatuan Pembangunan. Apabila ibu dan Partai memaafkan saya, saya berjanji tidak akan mengulangi”, kata Widyawati.

Widyawati juga berterimakasih kepada Ketua DPC dan para kader yang telah memberikan kesempatan untuk meminta maaf.

“Saya berterima kasih atas kebaikan hati keluarga besar PPP yang telah memberikan kesempatan untuk saya meminta maaf”, tutur Widyawati.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s