Capaian Prestasi EMAS di Hut ke-16 Kota Tomohon

 

PASANGAN PEMIMPIN EMAS (EMAN- SAS)

Advertorial – Di Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Tomohon ke -16, Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman (JFE) dan Wakil Walikota Tomohon Sherly Adelyn Sompotan (SAS), telah meraih banyak capaian dan prestasi.

“Capain prestasi ini telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat melalui pemberian penghargaan, termasuk apresiasi dan dukungan seluruh komponen masyarakat yang membuat Kota Tomohon semakin maju,” ujar Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, saat memimpin upacara Hut Kota Tomohon ke – 16 di lapangan Babe Palar, Senin (28/1/2019).

Dengan menggunakan pakaian Adat, Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE), membacakan sambutan dalam upacara memperingati Hut Kota Tomohon le-16

Diapun berharap, Di Hut ke-16 kali ini, Kota Tomohon akan semakin diberkati Tuhan dan tetap eksis sebagai daerah otonom dalam dinamika pembangunan nasional. Selain itu lanjutnya, melalui perayaan Hut ini akan semakin menambah semangat dan meneguhkan tekad seluruh komponen masyarakat Tomohon, untuk selalu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas demi membangun Kota Tomohon.

Jajaran Muspida bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat hadir mengikuti upacara dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-16

Adapun beragam prestasi yang dicapai Pemerintah Kota Tomohon, diantaranya berhasil memperoleh nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun, terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut, Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wakib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, dan termasuk tiga besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut.

Walikota Jimmy F Eman saat meresmikan sejumlah proyek didampingi wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan

Sementara dalam bidang infrastruktur, telah diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran, hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alva dan Omega sebagai ikon pusat kota.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Dr H Asman Abnur SE MSi, Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly SH MSc PhD, saat meresmikan Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon didampingi Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.AK dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.AK usai meresmikan Wale Kabasaran berfoto bersama dengan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Milky JL Wenur didampingi Kapolres Kota Tomohon AKBP Raswin B Sirait, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang Msi dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Albert Tulus dan para pasangan nikah massal.

Persemian RSUD Pratama Anugerah Oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak

“Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro Tahun 2017 yakni tingkat pengangguran pada 4,42 %, angka harapan hidup pada 71 18. Indeks Pembangunan Manusia 75,34 dan Kemiskinan pada angka 3,44 %. Tahun 2017 juga terdapat delapan kawasan kumuh, dan di tahun 2018 sudah tak ada lagi lawasan kumuh,” urai JFE.

“Marilah kita jadikan Tomohon sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk di kunjungi dengan segala potensi yang merupakan berkat Tuhan, untuk dikelola bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kota,” imbuhnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak saat membawakan sambutan

Masih dalam rangkaian Hut ke – 16. Usai menggelar upacara, JFE-SAS, yang dikenal dengan jargon EMAS (EmanSAS) ini, terlihat kompak menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon dalam rangka Hut ke – 16 Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Miky J.L. Wenur.

Walikota Jimmy F Eman SE.Ak, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Ir Milky JL Wenur dan Wakil Ketua DPRD Carol Senduk dan Youdy Moningka saat hadir dalam rapat paripurna dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-16

Di hadapan para anggota DPRD, JFE-SAS mengatakan, di usia ke -16 ini menandakan bahwa pertumbuhan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan. Untuk itu, di momentum Hut kali ini, sangat diharapkan antara pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu bergandengan tangan, dalam keberagaman dan harmoni serta meningkatkan partisipasi dalam membangun kota Tomohon untuk menjadi lebih baik.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak tampil kompak bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan membawakan sambutan di sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-16

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD kota Tomohon, yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun kota Tomohon,” ucap Keduanya.

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-16, Walikota JFE telah meresmikan Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, dan menandatangani akte perkawinan 20 pasang suami isteri.

Walikota Jimmy F Eman SE.Ak saat menjadi pencatat perkawinan di taman Kabasaran yang baru saja diresmikannya

Selain itu juga melepas lomba lari 5 Km Dalam rangka memperingati Hut Kota Tomohon. Sementara untuk kegiatan lainnya, Pemkot Kota Tomohon juga membuka pameran Foto dan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP – E) di Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang, Asisten I Drs Octavianus D S Mandagi

Pameran foto di Menara Alfa Omega dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-16

Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan saat meninjau pembuatan e-KTP di Menara Alfa Omega

(Advertorial)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s