Urus E-KTP di Menara? Koq bisa?

ESN, Tomohon – Untuk mengurus sesuatu, salah satunya E-KTP, orang biasaya akan mencari cara mudah agar urusannya bisa selesai tepat waktu.

Mungkin hal inilah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Tomohon, membuka layanan pembuatan E-KTP di Menara Alfa Omega, yang terletak dipusat Kota Tomohon.

Masyarakat Kota Tomohon yang tempat tinggalnya berjauhan dengan kantor kependudukan dan pencatatan sipil, tentu akan lebih menghemat biaya transportasi.

Hanya sayangnya, pembuatan E-KTP di menara yang kini jadi salah satu destinasi pariwisata di jantung Kota Tomohon ini, hanya berlangsung empat hari dan akan berakhir hari ini, Jumat (25/1/2019).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan saat meninjau pembuatan e-KTP di Menara Alfa Omega

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Tomohon Albert Tulus mengatakan, layanan E-KTP di menara Alfa Omega ini adalah inovasi pemkot Tomohon guna meningkatkan pelayanan yang lebih efisian.

’Kami juga menerapkan sistem jemput bola untuk perekaman E-KTP dengan mendatangi masyarakat. Terutama menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden,’’ katanya.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s