Ratungalo Fasilitasi Perdamaian Ke-dua Lorong Terlibat Konflik

img-20190125-wa0029

ESN, Bitung – Konflik panjang antara pemuda lorong Virgo dan lorong Gass di Kelurahan Madidir Unet yang sudah berlangsung bertahun-tahun hingga pertengahan 2018 lalu, akhirnya bisa berdamai.

Perdamaian difasilitasi oleh Aldo Nova Ratungalo dengan cara mempertemukan anak anak muda kedua lorong untuk menyusun satu konsep kegiatan, serta melakukan tatap muka dengan Kapolres Bitung Stefanus Michael Tamuntuan, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM yang dilaksanakan di salah satu cafe di Kota Bitung, Jumat (25/01).

“Mereka sudah berdamai sejak 1 januari 2019 lalu, pertemuan di cofee untuk merancang kegiatan perdamaian yang akan digelar 10 februari 2018, yang akan menghadirkan kapolres untuk memberikan pembinaan dan pak wawali akan memfasilitasi kegiatan tersebut”, Kata Ratungalo.

Ratungalo juga menuturkan, pertemuan tersebut menjadi momentun kebangkitan generasi milenial Kota Bitung untuk lebih berkarya ke hal-hal yang positif bagi Kota Bitung tercinta.

“Saya bangga kepada mereka yang ingin menyatakan berdamai, sehingga saya memberanikan diri untuk menjadi fasilitator dalam kegiatan perdamaian mereka dengan mempertemukan mereka bersama pak Wali, Wakil dan Kapolres”, kata Aldo.

Ratungalo menuturkan, Mereka nantinya akan membacakan surat tertulis dihadapan Pak Wali, Wakil dan Kapolres, serta akan mendapat bimbingan dari Beliau bertiga.

Ratungalo juga berharap, dengan adanya pembekalan dari ketiga Tokoh Kota Bitung, mereka akan mendapat ilmu dan pemahaman yang baik serta betapa indahnya hidup rukun dan damai.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s