Pasca diatur Dinas Perhubungan, kondisi Pasar dan Terminal Beriman Tomohon tak lagi semrawut

ESN, Tomohon – Ada pemandangan berbeda, saat anda berada di Pasar dan Terminal Beriman Kota Tomohon. Kondisi lalu lintas termasuk tempat parkir kini tidak lagi semrawut, pasca Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tomohon, melakukan perubahan jalur, serta penertiban badan jalan yang sekian lama digunakan para pedagang untuk menggelar dagangannya.

Terpantau Kamis pagi ini (24/1/2019), kondisi badan jalan memasuki terminal beriman dari arah timur, samping Kantor PD Pasar, telah bersih dari pedagang, sehingga baik kendaraan roda empat dan dua, maupun pengunjung pasar beriman, yang melewati jalan tersebut kini lebih leluasa dan nyaman.

Marcel Pontoh, pedagang ayam di Pasar Beriman, ikut mengapreseasi langkah Dishub, menertibkan para pedagang pasar serta mengadakan perubahan jalur di terminal Beriman. Dia mengaku tidak lagi kesulitan masuk dan memarkir kendaraannya di dalam terminal.

“Skarang so sadap baparkir deng solebe leluasa torang maso di terminal,” ujarnya dalam dialeq manado.

Diapun berharap, kondisi seperti ini tetap dipertahankan oleh Dishub, agar kondisi terminal tetap tertib dan rapih. Apalagi menurutnya, hampir tiap hari para turis baik lokal dan mancanegara hampir tiap hari berkunjung di Pasar Beriman.

” Semoga ini tetap dipertahankan, supaya torang samua termasuk para turis yang datang disini merasa nyaman,” pungkasnya.

Sama halnya yang diungkapkan oleh Edie Turang, seorang pengusaha sayur mayur. Dia juga berharap, kondisi terminal dan pasar  yang kini telah rapi, tetap harus dipertahankan dan berkesinambungan.

“Paradigma pasar sebenarnya bukan soal pendapatannya, tapi bagaimana pasar bisa tampil bersih dan nyaman. Karena jika pasar bersih dan nyaman, dengan sendirinya pendapatan akan bertambah,” imbuhnya.

(MRCL)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s