Dibuka Walikota, TOT Danowudu Siap Beroperasi

img-20190120-wa0012

ESN, Bitung – Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, didampingi Wawali Ir Maurits Mantiri dan Sekda DR Audy Pangemanan, menghadiri dan membuka lokasi pariwisata Tree On Tree (TOT) Danowudu dalam Grand Opening, Sabtu (19/1) pekan lalu.

Dalam sambutannya, Lomban mendukung kebangkitan sektor pariwisata Kota Bitung merupakan salah satu perimbangan dari pengangguran Kota Bitung yang diakibatkan Moratorium Perikanan yang dilakukan Menteri Susi Pudjiastuti sejak tahun 2016 lalu.

“Usaha pemerintah dalam mengbangkitkan sector pariwisata membawa hasil yang memuaskan, karena 2017 ekonomi Kota Bitung naik sampai 6.3 persen, kami berharap, data pada tahun 2018 lalu, pariwisata bisa mendongkrak pereonomian Kota Bitung”, kata Lomban.

Lomban Menambahkan, dengan hadirnya TOT, kiranya akan memberikan dorongan untuk meningkatkan pendapatan sektor perekonomian.

“Pemkot Bitung akan membantu memacu kerjasama dengan beberapa Negara, untuk memasarkan pariwisata Kota Bitung. Tahun 2019 ini kami targetkan wisatawan Amerikan masuk Kota Bitung, sambil kami reaisasikan kerjasama melalui melalui konsul Amerika di Surabaya,” tambah Lomban.

Dalam kesempatan ini, Lomban mengundang Wawali Ir Maurits Mantiri MM dan Sekda DR Audy Pangemanan untuk memberikan ucapan selamat atas pembukaan TOT, dan mendampinginya serta memukul tetengkoren sebagai tanda dibukanya lokasi wisata tersebut.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s