Pemkab Minahasa gelar diskusi soal pengembangan wilayah sehat

ESN  Tondano – Bertempat diruang sidang kantor Bupati Minahasa, Jumat (18/1/2019), pemkab Minahasa menggelar diskusi bagi kelompok terarah untuk Ppengembangan wilayah sehat dalam Rangka Kabupaten Sehat 2019.

Diskusi ini menghadirkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Minahasa yang juga adalah Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat Hanes Wagey, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa yang merupakan Sekretaris Pembina Tim Kabupaten Sehat Yuliana A. D. Kaunang, Kepala Forum Kabupaten Sehat Nico Tambajong, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, dan kepala-kepala puskesmas se-Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan Hanes. D. Wagey mengatakan, kesehatan merupakan hak asasi dan investasi, sehingga harus di tingkatkan. Karena kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan merupakan tanggung jawab semua.

Sehingga menurutnya, sinergritas antara tim pembina dan pemerintah sangat penting. Dia juga berharap apa yang sudah diraih di tahun 2015 yaitu penghargaan di bidang kesehatan Swasti Saba Wiwerda, minimal bisa dipertahankan lagi di tahun 2019 ini.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s