Polres Bitung Tangkap Residivis Curanmor

img_20190116_204909

ESN, Bitung – Polres Bitung mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan yang selalu meresahkan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penangkapan 9 tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hokum Polres Bitung.

Menurut Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, melalui Kasat Reskrim AKP Edy Kusniady menuturkan, satu bulan terakhir ini polres Bitung berhasil menangkap residivis pelaku pencurian dengan berbagai modus.

“Pelaku berhasil kami tangkap, dalam satu bulan terakhir ini, dan sudah 9 (sembilan) orang tersangka beserta dengan barang bukti 12 unit kendaraan bermotor, barang elektronik, uang dan lain lain”, kata Kusniady dalam konferesi pers yang di laksanakan di halaman Sat Reskrim Polres Bitung, Rabu (16/01).

Kusnaidy menambahkan, 6 tersangka AR, KSA, GAG, NL, RB, AR dan BB paling sering melakukan kejahatannya diwilayah kecamatan Matuari, Maesa dan Aertembaga sudah ditahan, dan dalam penyelidikan lebih lanjut serta dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses persidangan.

Kusnaidy berharap, dengan tindakan tegas yang diambil oleh Polres Bitung, kedepannya tidak ada lagi yang melakukan kejahatan, paling tidak meminimalisir kejahatan jalanan.

“Muda-mudahan kedepan tidak ada lagi yang melakukan kasus-kasus seperti ini” harapnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara, dan pasal 2 dengan ancaman 9 tahun penjara, dan untuk pencurian dengan melakukan kekerasan diancam 9 sampai 12 tahun penjara.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s