Hut Kota Tondano diwacanakan digelar tahun ini, Pemkab Minahasa gelar rapat cari referensi

 

ESN, Tondano – Hari lahir Kota Tondano, kini mulai diwacanakan untuk dirayakan. Namun sejak menjadi ibukota Kabupaten Minahasa, tidak banyak yang tahu, kapan Tondano lahir sebagai ibukota Kabupaten.

Untuk itulah, guna mencari referensi kapan sebenarnya Kota Tondano lahir, maka pada hari Selasa Kemarin (8/1/2019), dipimpin asisten I Sekdakab Minahasa Denny Mangala, Pemkab Minahasa menggelar rapat, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

“Rapat ini bertujuan agar supaya referensi sejarah lahirnya kota Tondano lebih jelas lagi. Kita harus mempunyai referensi-referensi yang jelas untuk menetapkan hari jadi kota Tondano,” ujarnya.

Dikatakan Mangala, guna menentukan hari jadi Kota Tondano, harus ada kesepakatan dari tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat termasuk tokoh sejarah dan budaya, agar kedepan tidak keliru dalam menentukan hari lahirnya Kota Tondano.

Rapat ini menghadirkan Anggota DPRD Provinsi Sulut Fanny Legoh, Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara Royke Mewoh, Mantan Wakil Bupati Minahasa kolonel Rull Kuron, mantan rektor Unima H.S Sinolungan, Camat se-Tondano Raya, Tokoh-tokoh agama dan Tokoh Masyarakat se-Tondano Raya.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s