Ticoalu Berharap Ada Wadah Untuk Kaum Milenial

img_20190104_104316

ESN, Bitung – Sarana dan prasana untuk meningkatkan SDM di Kota Bitung sudah cukup lumayan bagus, namun masih perlu pengembangan sarana lain untuk mendorong anak muda lebih baik.

Hal itu dikatakan Ketua DPC partai Demokrat Kota Bitung Jacky J Ticoalu kepada media ini, Kamis (03/01). Ticoalu mengatakan, pihaknya sangat mendorong kemajuan terciptanya sumber daya manusia bagi kaum milenial yang ada di kota bitung.

Menurut jacky pelatihan tenaga kerja seperti di BLK sekarang ini sudah cukup baik, namun perlu di tambah dengan pendirian lembaga-lembaga keterampilan lainnya agar dapat mengcover jumlah angkatan kerja di Kota Bitung.

“Saat ini pariwisata menjadi unggulan kota bitung, namun kaum milenial atau anak muda yang fasih  berbahasa inggris ataupun bahasa mandarin masih belum banyak, sedangkan sumber daya manusia menjadi pemandu wisata masih sangat kurang” ujar Jacky Ticoalu.

Menurut Ticoalu, Sudah saatnya lembaga keterampilan untuk kursus bahasa asing mendapat alokasi anggaran dari APBD agar warga bitung lulusan SMA ataupun sarjana dapat menikmatinya.

“Karena itu perlu keperdulian bersama untuk menyiapkan SDM di bidang pariwisata guna untuk mengatasi pengangguran kaum milenia” ucap jacky Ticoalu.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s