Proyek Belum Selesai Sudah PHO, Tim TP4D Kejaksaan Dicatut??

IMG_20190103_120344

ESN, Bitung – Sejumlah warga menyorot proyek pekerjaan jalan yang berada di kelurahan Tandurusa di lingkungan l, pasalnya proyek yang seharusnya selesai bulan oktober 2018, namun hingga 3 januari 2019, proyek tersebut baru dikerjakan sekitar 60 persen.

Karena keterlambatan pekerjaan tersebut, kerinduan warga untuk menikmati jalan hotmix di awal tahun 2019, harus ditunda.

Seperti diketahui, proyek Jalan Jumbo Kelurahan Tandurusa Lingkungan 1 Kecamatan Aertembaga ini dikerjakan dengan sumber anggaran yang diambil dari dana alokasi umum (DAU) tahun 2018 sebesar Rp. 1.490.000.000,- .

Dari informasi yg di rangkum media ini, proyek tersebut sudah di PHO padahal baru sebatas rintisan jalan baru, belum pengerasan dan pengaspalan.

“Kenapa berubah rubah dokumen kontraknya mana yang betul?, dan untuk Keterlambatan pekerjaan salah satunya kontraktor tidak memanfaatkan waktu yang ada sampai dua minggu tidak ada aktifitas, dengan alasan habis bahan dan menunggu pencairan. tanya saja pada pekerja mereka tahu itu”, kata sumber yang ditemui media ini.

Sebèlumnya Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU-PR Kota Bitung Julius Sumanti, kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa jalan akan di hotmix sesuai anggaran pada papan proyek.

“Proyek sampai 3 januari 2019 mala akan di hotmix dan kita akan tuntaskan itu tidak ada uang Negara yang di rugikan ” jelas sumanti.

IMG_20190103_120518

Proyek Catut TP4D di Papan Proyek “Supaya Aman”??

Tak hanya belum selesai, proyek ini mencatut nama Tim pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), padahal tak ada MOU dengan kejaksaaan Negeri Bitung.

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Bitung Budi Kristiarso,SH mengaku kaget ketika mengetahui hal tersebut.

“Kami tidak ada kerjasamanya ini yang kedua kami dapati setelah proyek Dispar di lembut dan kami keberatan dan akan menelusurinya, hentikan pencatutan nama TP4D tanpa MOU jika tidak mau berhadapan dengan hukum ” tegas Budi.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s