Di Kejurnas Berkuda Tompaso, ROR serahkan tropy pemenang kelas B

ESN, Tompaso – Persatuan Olah Raga Berkuda Seluru Indonesia (PORDASI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, Sabtu (20/12) 2018 di Gelanggang olah raga berkuda Maesa Tompaso, Minahasa, Sulawesi Utara.

Dalam pelaksanaan Kejurnas tersebut, dibuka oleh Mentri Hukum dan Hak  Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly. dalam sambutanya, Laoly menyampaikan selamt bertanding kepada Atlit berkuda yang akan berlaga di ajang Kejurnas ke 53 di Indonesia.

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari Kejurnas Seri satu yang dilaksanakan di Sala Tiga Jawa Tenga pada waktu yang lalu. dan ini boleh dikatakan sebagai penentu, kontingen mana yang akan mendapat Piala Bergilir dari Presiden RI,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, di ikuti oleh Atlit dan Kuda-kuda terbaik di Indonesia, yang dibagi dalam 13 kelas Nasional dan 2 kelas Lokal.

Turur hadir dalam Kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O Kandou, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Bupati Kabupaten Minahasa, Royke Oktavian Roring (ROR) dan pimpinan PORDASI.

Disela-sela kegiatn itu, Bupati ROR turur memberikan hadiah kepada pemilik dan penunggang kuda yang mendapat juara dalam kelas B jarak 1850 Meter, sembari menyampaikan selamat kepada atlit dan pemilik.

” Selamat kepada Pemilik dan Atlit (Jokcy) yang mendapat juara satu, dua, dan juara Tiga dalam kelas ini, dan berharap kepada atlit untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba,” ujarnya.

Perhelatan Kejurnas Berkuda ini yang mendapat Piala Bergilir Presiden RI Jawa Tengah dengan jumlah Poin 144, Kemudian diikuti Kontingan Sulut, dengan poin 94,5, di urutan ke Tiga, kontingen Jabar poin 83,5.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s