Keluarga besar YDBIT, Unsrit, dan SMK Dharma Bhakti, gelar Perayaan Natal Yesus Kristus

ESN, Tomohon – Keluarga besar Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT), Universitas Sariputra Tomohon, serta SMK Dharma Bhakti Tomohon, Selasa (18/12/2018) kemarin, melaksanakan ibadah perayaan Natal Yesus Kristus tahun 2018, bertempat di aula Unsrit, Kakaskasen, Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus keluarga besar YDBIT yang dipimpin oleh Pendeta Johan Mampiring, juga dirangkaikan dengan perayaan Dies Natalis Unsrit ke-19, Yudisium semester ganjil dan syukuran Hut ke-52 Ketua YDBIT, Kie Nio Runtuwene.

Saat menyampaikan sambutannya, Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene berharap melalui perayaan Natal Yesus Kristus, Unsrit dan SMK Dharma Bhakti, bisa selalu menjadi berkat bagi banyak orang,
sesuai tema Natal yakni membawa pengharapan dan kasih serta sukacita bagi banyak orang.

” Unsrit dan SMK Dharma Bhakti dengan keyakinan iman, akan selalu eksis dan hadir membawa pengharapan dan kasih serta sukacita bagi banyak orang,” ucapnya.

Khusus dihari ulang tahun yang ke-19, Runtuwene juga berharap, Unsrit akan semakin kuat agar harapan Unsrit bisa menjadi salah satu universitas terkemuka di Sulawesi Utara, lebih khusus di Kota Tomohon akan terwujud.

” Demikian halnya untuk SMK Dharma Bhakti, untuk dapat memperlihatkan jati dirinya dalam rangka menjadi salah satu sekolah kejuruan yang dibanggakan di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya,” ujarnya lagi.

Memasuii tahun 2019 ini, Runtuwene juga mengajak keluarga besar YDBDIT untuk semakin bersemangat dalam kekeluargaan, guna menatap masa depan yang lebih baik, sesuai dengan cita cita pendiri YDBIT yakni (alm) Bikhu Dharmasurya Mahastavira (Bante)

Sementara itu, Rektor Unsrit Joost L Rumampuk dalam sambutannya menyinggung soal implemetasi kasih baik di Unsrit dan SMK yang selalu mengedepankan kasih yang disiplin, dengan harapan, semua bisa mendapat nilai yang baik dan menjadi lulusan terbaik juga.

“Saat ini sudah ada lulusan unsrit sekitar 2600 lulusan yang kini sudah menjadi berkat bagi banyak orang, berkat penerapan kasih yang disiplin tersebut,” ujar Rumampuk.

Diakhir sambutannya Rumampuk juga turut menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus dan Tahun Baru Masehi 1 Januari 2019 untuk seluruh civitas akademika Unsrit dan Yayasan YDBIT serta SMK Dharna Bhakti.

Hadir dalam ibadah perayaan Natal Yesus Kristus kali ini yakni seluruh Dekan, Dosen serta para mahasiswa Unsrit serta para guru SMK Dharna Bhakti, anak-anak Panti Asuhan Prajapati, pengurus Vihara Dharma Surya Michi Fatmawati, mewakili Kepala Kementrian Agama Kota Tomohon Josephin Runtuwene serta Kapolres Kota Tomohon yang diwakil oleh Kabag Ops Tony Salawati.

(MRCL*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s